Senin, 12 Oktober 2015

[FF200] Sehijau Kenangan


Risa tersenyum melihat kesibukan suaminya mengecat kamar untuk anak pertama mereka. Wajahnya belepotan cat. Risa mengamati di dekat pintu sambil duduk. Kamar itu dicat warna hijau muda, Risa memang suka warna hijau. Sesuai hasil USG dokter, anak mereka berjenis kelamin perempuan. Jika sesuai dengan jadwal, anak mereka akan lahir sepuluh hari lagi.

“Beres…Gimana ?” Risa mengacungkan dua jempol seraya tersenyum melihat hasil kerja suaminya.

“Besok kita tinggal menata box bayinya. Juga perlengkapan lain.” Risa berdiri memandang sekeliling kamar merancang bagaimana akan menata kamar bayi mereka itu.
_

Dua belas hari kemudian

“Sayang, akhirnya kamu bisa pulang ya. Ayah mau nunjukkin kamar kamu. Ayah yang mengecat sendiri. Ibu suka sekali warna hijau. Makanya Ayah memilih warna hijau.Coba kamu lihat, kamu suka juga kan ?” Ardi mengendong bayi mungilnya mengelilingi kamar sambil menunjukkan barang-barang yang ada di kamar itu meskipun putrid kecilnya itu belum tau apa-apa.

“Di, apa box bayinya nggak kamu taruh di kamarmu saja?”

“Iya bu. Tolong gendong Jasmine dulu ya bu.” Ardi menyerahkan putri kecilnya ke ibu mertuanya. Dengan bantuan sopirnya Ardi memindahkan box bayi ke kamarnya.

“Jasmine, bobonya di kamar Ayah dulu ya. Ada foto Ibu yang besar sekali di kamar Ayah. Jasmine bisa memandanginya kalau Jasmine kangen.”




7 komentar: