Selasa, 31 Maret 2015

Mas Min Ho Sudah Punya Pacar






Saya terkejut ketika mendengar berita dari radio yang saya setel pagi ini. Lee Min Ho kini sudah punya pacar. Iya, siapa yang tidak kenal dengan aktor ganteng senegeri gingseng itu. Tubuh jangkung, kulit putih, wajah tampan, sungguh kombinasi yang sempurna. Engkaulah sosok lelaki sempurna. Jujur, sakit rasanya mendengar berita itu. Sempat menganggap berita itu hanyalah hoax atau gosip belaka. Tapi apalah daya yang saya punya ketika melihat dari manajemenmu membenarkan berita itu.


Pilihan itu kamu jatuhkan pada seorang gadis yang tujuh tahun lebih muda dari mu. Suzy, anggota termuda Miss A. Gadis rambut panjang terurai, wajah imut dan juga tentunya dengan segudang prestasi. Cantik iya, pinter nyanyi jelas, pinter main drama juga iya. Apalah arti saya jika dibandingkan dengan dia, Aku trimo ngglongsor. Seperti langit dan daleman bumi, kenapa? Karena saking jauhnya.

Setelah di beberapa kesempatan Mas Min Ho mengungkapkan keinginan Mas untuk punya pacar, akhirnya sekarang sudah terwujud kan Mas? Kamu pasti sekarang sudah bahagia kan Mas?

Saya tahu, meskipun Mas dikelilingi oleh banyak orang dan sering pergi ke banyak tempat guna tuntutan pekerjaan. Bukanlah hal yang  sulit untuk mendapatkan gadis sebagai pengisi hati. Tapi, rasanya Mas Min Ho bukan tipe cowok yang mudah jatuh cinta. Buktinya kurang apa lagi, sudah berapa banyak drama yang Mas Min Ho perankan. Di situ Mas Min Ho pasti dipasangkan dengan lawan main yang cantik-cantik pula, seperti Park Shin Hye dan Go Hye Sun. Mereka kurang cantik apa coba? Nyatanya mereka tidak mampu mengisi kekosongan hati Mas Min Ho.

Mas Min Ho juga beberapa kali mengungkapkan kesepian yang Mas rasakan. Andai saya dekat dengan Mas, akan saya lakukan apapun untuk menghibur Mas Min Ho supaya tidak merasa sepi dan sedih. Tapi jika menyadari keadaan kita yang terpaut sangat jauh, di situlah saya merasa sedih. Iya, saya tahu, Indonesia dengan Korea, tempat Mas berada sekarang tidak lah sejauh langit dan bumi. Masih bisa dijangkau dengan pesawat. Tapi saya yakin Mas tidak akan tega melihat saya memaksakan diri ke Korea untuk menemui Mas, lalu setelahnya saya harus nggembel untuk makan karena duit habis untuk beli tiket pesawat. Mas nggak akan tega melihatnya, iya saya yakin itu.

Saya salut dengan Mas Min Ho yang dulu lebih memilih fokus ke karir dan menunda untuk pacaran. Semua itu terbukti Mas, siapa yang tidak kenal Lee Min Ho sekarang? Bahkan ibuku yang sama sekali tidak tahu menahu tentangmu awalnya, sekarang tahu. Walaupun beliau mengenalmu dengan nama Gu Jun Pyo. Iya, karena dulu ketika drama Mas diputer di televisi saya selalu mengorbankan waktu ku demi bisa melihatmu di layar TV. Ajakan atau perintah dari siapapun selalu saya tolak atau minimal saya tunda setelah drama Mas selesai diputar. Itu saya lakukan demi melihat wajahmu yang sungguh menyegarkan mata.

Setenar apapun seseorang tetap saja butuh cinta. Saya jelas paham itu. Itulah kenapa Mas Min Ho masih merasa sepi walaupun dikelilingi dengan banyak orang dan juga fans Mas yang berjuta-juta jumlahnya itu. Pencarian itu berakhir sudah. Kamu sudah menemukan gadis yang tentunya cocok denganmu. Yang mampu membuatmu nyaman. Yang bisa mengimbangimu.

Kenapa saya mengatakan bisa mengimbangimu? Jelas saja, jika dengan Suzy, kala kamu ada kerjaan di Paris sedang Suzy harus ke London. Kalian masih bisa ketemu, tentunya dengan naik pesawat atau kereta super cepat. Kalian pun bisa pergi jalan-jalan ke luar negeri bersama. Itulah kenapa saya bialang Suzy bisa mengimbangimu.

Coba bayangkan jika kamu memilihku. Gadis yang tinggal di ujung Yogyakarta. Bahkan nama kota ini saja entah kamu kenal atau tidak, apalagi nama kampungnya. Saya jelas tidak akan mampu menyusulmu ke Paris atau janjian ketemu di London. Jelas saya tidak akan mampu. Saya hanya akan mengajakmu mancing di kali, main ke sawah lalu makan di angkringan. Ndak level banget toh?

Meskipun saya merasa sedih karena sekarang kamu sudah ada yang punya, saya tetap mendukungmu dan berdoa untuk kebahagiaanmu kok. Sekarang kamu tidak akan merasa kesepian lagi, ada gadis manis dan imut yang mengisi hari-harimu. Semoga hubunganmu dengan Mbak Suzy langgeng. Dan jikapun tidak, saya siap menunggu dan menggantikannya di hatimu.  Prinsip saya hanya satu, selama janur kuning belum melengkung kamu masih milik bersama, tapi apakah di Korea pakai  janur kalau nikah?


13 komentar:

  1. Jogja kan ora adoh karo Joseon to mbakyu....podo2 duwe keratin hihi...
    Lek mas Min Ho wis dude gebetan yo ganti sing sijine, Kang Jung Yong Hwa utawa Mas Siwon....
    Ganteng tur Pinter nyanyi....

    Hihi....apik

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo sih bu'e...masih ada mas Yong Hwa...hehehhe..tapihhh tetep aja..sakitnya tuh di sini..nunjuk jidat :D

      Hapus
  2. Duh kuwi ngono typo....dudu keratin...keraton.... Nyuwun ngapunten...

    BalasHapus
  3. Disitu kamu merasa sedih? kan masih ada lik min ho yang laiiiinnnnnn wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkwk...akuuh cuma mau Min Ho yang satu ini..ga mau yang lain >,<

      Hapus
  4. ...saya numpang bengong aja, urusan cewek soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelllahhhh urusan cewek lelaki juga harus tahu mas..#ehhh :D

      Hapus
  5. Yaelahhh...gegara Min Ho milih aq Sep Tea jadi sedih gitu??? Wakakaka...msh byk keles artis Korea yg laen :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku maunya cuma lee min ho mbakkkkk

      cuma dia yang aku sukaaaa

      *nangis di pojokan

      Hapus
  6. Balasan
    1. diiihhh tangtehh mbok dikasih gedang goreng gitu :(

      Hapus
  7. Wooh.. penyuka produk Korea to? :)
    (Chris)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak..khususnya mas yang satu inih :D

      Hapus