Selasa, 10 Februari 2015

Nostalgia Lagu Favorit

Kita mengenal musik sudah dari kecil. Di timang-timang kalau bahasa jawanya dikudang. Sampai segede ini pun juga masih suka dengan musik. Hidup rasanya kosong jika tanpa musik #halah. Mirisnya anak jaman sekarang tidak mempunyai musik yang sesuai dengan usianya, tidak memiliki idola yang sebayanya. 
Beruntung yang lahir di era 90-an, artis cilik dan lagu anak-anak bertebaran di televisi setiap harinya. Ada Maissy, Tasya anak gembala ,Joshua, Chikita Meidy, trio kwek kwek, Bondan Prakoso, tapi dengan lumba-lumbanya lho, bukan dengan fade 2 black. 

Jaman sekarang? Anak-anak kecil terpaksa menyanyikan oplosan, goyang dumang, belum lagi lagu-lagu galau yang bertebaran di acara musik. Mungkin karena itu mereka dewasa sebelum waktunya. Dewasa karbitan !

Pernah denger anak kecil tetangga lewat dekat rumah menyoraki temannya yg pulang sekolah bareng temannya yang lelaki "Cie Elda pacaran karo Dwi." WHATT? Anak kelas satu SD kenal kata pacaran? Miris. Mereka belum tahu saja rasanya patah  hati #lohh. Sakitnya tuh di sini!!!

Saya sendiri bangga dilahirkan di era yang masih bisa menikmati lagu anak-anak #keliatanumurnyadeh. Dulu setiap sore bisa nonton tralala trilili yang dipandu Agnes Monica sama Kak Ferry. Ada juga program Ci Luk Ba nya Maissy. 

Ngomongin masalah lagu anak-anak, ada lagu favorit saya dulu, judulnya "Nongol Lagi". Waktu itu saya belum ngeh siapa penyanyinya. setelah saya cari di yutub ternya penyanyinya mbak Chika Aljodjka. Kenapa saya panggil mbak? Lha saya kan waktu itu masih kecil sekitar umur 4 tahunan. siapa tahu penyanyinya lebih tua dari saya. Yang jelas lebih terkenal dari saya.

Dari lagu itu lirik yang saya hafal hanya sedikit 

nongol lagi- nongol lagi
dia lagi dia lagi
si kecoa mondar mandir
bikin geli bikin keki


Hanya segitu yang bisa saya hapal, duh memori saya waktu kecil memang tidak seberapa, saya akui. Gara-gara lagu itu juga saya dapat julukan si Tongol lagi dari kakak sepupu saya. Itu karena dulu saya nonton tivinya di rumah pakde saya. Maklum lah, keluarga saya belum punya waktu itu.  Lohh kok Tongol bukan Nongol? Iya saya akui lagi, saya menyanyikannya tongol lagi tongol lagi bukan nongol lagi nongol lagi. Entah apa salah saya waktu itu sehingga saya menyanyikan nya seperti itu. 

Lagu ini menurut saya menceritakan tentang kecoa yang nongol lagi nongol lagi di rumah mbak Chika. Juga mau menyampaikan kalau kecoa itu jorok, membawa banyak penyakit, jarang mandi pula. Kok tahu kalau jarang mandi? Kalian pernah lihat kecoa mandi? Kalau saya sih belum. 

Kalau penasaran dengan videonya ini lho. 


Seperti halnya selera dalam memilih makanan pasti setiap orang memiliki makanan favorit yang berbeda-beda pula, begitu juga dengan lagu anak-anak. Pasti kalian memiliki lagu dan artis favorit kalian masing-masing. 

Jadi, sudah kah kalian menemukan pasangan hidup kalian ? 

*Yogyakarta, 10 Februari 2015, saat hujan mulai turun dengan derasnya sedangkan saya belum makan siang.

4 komentar:

  1. Kalimat terakhir kok le jlebbb tenanan, hehehe...

    BalasHapus
  2. hahahhaha...kan sebagai penegasan tangteh biar mak gludakkkk gituhh

    BalasHapus
  3. wkwkkwkwk...yang bagian mana jeng??? yukk kita nyanyi bareng

    BalasHapus